Minggu, 22 Maret 2009

Pemilu dan lingkungan

Sebentar lagi kita akan menjalani pemilu legislatif pertama di indonesia. pesta demokrasi ini akan dilaksanakan pada bulan april 2009, sedangkan pemilu presiden akan diadakan setelahnya.
Berbagai partai politik ambil bagian dan mendaftarkan calegnya. Lantas, apa hubungan pemilu dengan lingkungan hidup?
pemilu adalah sebuah pemilihan umum yang biasanya diadakan 5 tahun sekali, maka inilah saatnya kita memilih wakil rakyat yang peduli terhadap rakyat.
jangan lupa untuk mencontreng(bukan mencoblos lho...) pilihan kita. walaupun saya sendiri tidak begitu kenal dengan para caleg terhormat, tetapi ini tetap akan menentukan arah kebijakan roda pemerintahan kita, maka pilihlah dengan teliti.
sekalian saya ingin membantu KPU untuk bersosialisasi, maka dari itu janganlah menjadi seorang golput.
lalu? hubungannya dengan lingkungan?
tentu saja berhubungan. pilihlah caleg yang memiliki program kerja tentang lingkungan, misalnya dengan membuat sebuah terobosan untuk membuat Indonesia lebih peduli tentang lingkungan.
lalu, hal yang lainnya adalah jangan pilih caleg yang memasang dan memaku posternya di pohon. ya, tentu saja karena itu melanggar hak asasi tumbuhan,wong dia enggak ikut pemilu dan engga ikutan contreng kok disakiti dengan paku nan tajam yang menusuk tubuhnya?
tentu jika mereka tidak peduli dengan mahkluk tuhan seperti tumbuhan, bagaimana dengan rakyat yang diwakilinya?
oleh karena itu, selagi lagi saya berpesan,pilihlah dengan baik agar tidak menyesal kemudian!!
pemilu untuk bumi indonesia yang lebih baik!!!!

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Real Estate. Powered by Blogger